Rabu, 29 Desember 2010

Potensi Perikanan Abdya belum Tergarap Maksimal

Thu, Dec 16th 2010, 10:56

BLANGPIDIE - Kawasan laut dan perairan di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) memiliki potensi yang luarbiasa, bahkan pasokan kebutuhan ikan untuk jenis tertentu yang berasal dari Abdya sudah mampu menembus pasar Sumatera Utara. Namun, sayangnya potensi yang sangat besar tersebut belum mampu dikelola secara maksimal.

“Sejauh ini kita melihat potensi perikanan Abdya masih belum digarap secara maksimal, padahal potensinya sangat luarbiasa, jika memang pemkab belum mampu mengelolanya, sebaiknya ajak dan gandeng investor agar bisa memasarkan dan mengangkat potensi tersebut, dan lebih baik lagi jika investor tersebut memiliki level international,” papar Mus Mulyadi Lingga, S.Th.I, konsultan Forda-UKM Abdya kepada wartawan Rabu (14/12).

Menurut Mus Mulyadi Lingga, beberapa Negara maju di bidang perikanan seperti Jepang, Taiwan, Australia dan Thailand sangat memungkinkan untuk digandeng dalam rangka menjaring investor di bidang perikanan tersebut, hanya saja Pemkab Abdya harus terlebih dahulu menyiapkan plan-design serta data potensi yang faktual sehingga bisa ditawarkan ke para investor. (tz)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar