Selasa, 03 Mei 2011

Musrenbang Abdya, Bupati Minta Sinkronisasi Program Provinsi dan Kabupaten

Sat, Mar 19th 2011, 09:49

BLANGPIDIE - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim SH mengharapkan adanya sinkronisasi antara program Pemerintah Provinsi Aceh dengan program Pemerintah Kabupaten Abdya.Provinsi juga diminta mendukung kegiatan khusus yang dilaksanakan di kabupaten. Harapan tersebut dikemukakan Bupati Akmal Ibrahim saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Abdya tahun 2012 di Gedung DPRK setemat, Kamis (17/3).

Pembukaan Musrenbang tersebut dihadiri Ketua Bappeda Aceh diwakili Kabid Ekonomi, Ir Bastian, Wakil Bupati Abdya, Syamsurizal, Ketua DPRK, M Yusuf, Dandim 0110 Letkol Arm E Dwi Karyno AS, Kapolres AKBP Drs Subakti, Ketua MPU, Tgk H Abdurrahman Badar, Ketua Bappeda Abdya, Edi Darmawan S Sos MM. Terkait sinkroniasi program tersebut, Bupati Akmal Ibrahim mencontohkan, bantuan bibit kepada petani, bersumber dari APBK Abdya, APBA dan APBN (Kementerian Pertanian). “Kami menerima protes dari petani karena ada bibit padi tidak memenuhi standar kualitas, varietas yang disalurkan tidak cocok dikembangkan di Abdya,” katanya.

Ia mengatakan, varietas benih yang dikembang petani di Abdya terutama Cegelis, di samping Impari, karena sudah terbukti keberhasilannya. Sementara Ketua Beppeda Aceh diwakili Ir Bastian mengharapkan, Musrenbang yang dilaksanakan dapat menjadi wadah untuk menjaring aspirasi dalam rangka menetapkan kerangka pembangunan ke depan. Terhadap target yang belum dicapai ditekankan agar menjadi fokus pembahasan. Sebelumnya, Ketua Beppeda Abdya, Edi Darmawan S Sos MM melaporkan kegiatan Musrenbang 2012 berlangsng dua hari, Kamis-Jumat (17-18/3). Diikuti sekitar 140 peserta dari Bappeda, Dinas, Badan dan kantor, para kabag, para camat, anggota DPRK, kepala Puskesmas, Kepala SMU/SMP, unsur Orsos, MPD, MPU/MAA/Baitul Mall, koperasi dan organisasi profesi dan dunia usaha, tokoh agama/pesantren, imum mukim, para keuchik, tuha peut, dan ketua pemuda.(nun)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar