Selasa, 01 Februari 2011

Macet, Pembangunan Pabrik PKS di Abdya

Wed, Jan 12th 2011, 19:17

BLANGPIDIE – Pascapemindahan lokasi dari Gunung Samarinda ke Lhok Gayo, Desa Pantee Rakyat, pembangunan Pabrik Kepala Sawit (PKS) di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang anggarannya bersumber dari dana otonomi khusus (Otsus) tahun 2010 sebesar Rp 30 miliar dilaporkan jalan di tempat. Saat ini pembangunan pabrik CPO berskala besar itu ternyata baru sebatas pembersihan lahan (land clearing).

“Selasa kemarin (11/1), kami melaksanakan kunjungan lapangan ke lokasi baru Pabrik PKS tersebut. Di situ kami lihat bahwa proyek yang bersumber dari dana Otsus tahun 2010 itu pekerjaannya baru sebatas pematangan dan pembersihan lahan (land clearing), sedangkan tahun anggaran sudah habis tanggal 30 Desember yang lalu. Apakah itu bisa terwujud,” kata Wakil Ketua DPRK Abdya, Elizar Lizam SE kepada Serambinews.com di ruang kerjanya, Rabu (12/1).

Sebelumnya Bupati Abdya Akmal Ibrahim ketika memberi sambutan pada acara peletakan batu pertama pembangunan pabrik itu di kawasan Gunung Samarinda, Desa Ie Mirah, Kecamatan Babahrot, Kamis (21/10/2010), menargetkan bahwa pabrik tersebut selesai dan mulai beroperasi pada 17 Agustus 2011. (taufik jas)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar