Minggu, 13 Februari 2011

Abdya Akan Terapkan Kembali Jadwal Enam Hari Kerja

Sat, Jan 15th 2011, 09:42

BLANGPIDIE - Pemkab Aceh Barat Daya (Abdya) bakal menerapkan kembali jadwal enam hari kerja mencakup seluruh seluruh instansi sebagaimana pernah berlaku sekitar dua tahun lalu. Rencana menerapkan kembali enam hari kerja itu dibahas dalam rapat khusus di ruang staf ahli Setdakab setempat, Jumat (14/1) kemarin. Rapat dipimpin Asisten Administrasi, Tantawi S Sos, diikuti Baperjakat, termasuk para staf ahli. Jadwal lima hari kerja, Senin-Jumat sebagaimana diberlakukan selama ini dinilai tidak efektif, sehingga menjadi pertimbangan menerapkan kembali jadwal enam hari kerja, Senin sampai Sabtu.

Jadwal lima hari kerja, para PNS semua organisasi pemerintah setempat harus kembali ke kantor setelah makan siang. Tapi banyak para PNS tidak disiplin. Para PNS baru masuk kerja menjelang apel sore sehingga dinilai tidak efektif. “Jadwal lima hari kerja hanya sesuai untuk kota-kota besar, tidak tepat diterapkan seperti di Abdya,” kata salah seorang pejabat setempat. Dalam rapat kemarin juga dibahas jam kerja selama satu minggu harus tetap 37,5 jam. “Pembahasan tentang rencana menerapkan enam hari baru baru tahap awal. Bahasan selanjutnya dituangkan dalam telaah staf. Sedangkan keputusannya pada pimpinan (Bupati),” kata Tantawi S Sos, Asisten Administrasi usai rapat itu.

Jadwal lima hari kerja dengan ketentuan pulang kerja pukul 17.00 WIB, dan muncul banyak keluhan dari kelangan pegawai. Disamping dinilai tidak efektif bagi ibu-ibu rumah tangga yang memiliki balita, misalnya, harus bolak-balik antara rumah dan kantor. Sehingga tidak sedikit pegawai yang hanya kembali ke kantor menjelang apel sore saja.(nun)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar