Selasa, 01 Februari 2011

Kementerian PDT Respon Program Pembangunan Kawasan Pesisir

Thu, Jan 13th 2011, 09:35

BLANGPIDIE-Program percepatan pembangunan kawasan pesisir sejak dari Gampong/Desa Ladang, Kecamatan Susoh sampai Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang dipaparkan Bupati Akmal Ibrahim di Kantor Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) di Jakarta mendapat tanggapan dan dukungan serius pejabat kementerian tersebut.

“Tim dari Kementerian PDT dalam waktu dekat turun ke Abdya untuk meninjau langsung lokasi program kegiatan,” kata Lukman SE, Ketua Fraksi Gabungan Pelangi DPRK Abdya saat dihubungi Serambi, Rabu (12/1) kemarin. Paparan disampaikan Bupati Abdya di hadapan Deputi Bidang Pembangunan Daerah Khusus Kementerian PDT, Tataq Wiranto dan Deputi Bidang Ekonomi Dunia Usaha Kementerian PDT, Rahmat Tatang, di Jakarta, Selasa (11/1).

Paparan di depan pejabat kementerian tersebut diikuti sepuluh Anggota DPRK, termasuk dua unsur pimpinan dan dua ketua fraksi. Bupati Akmal Ibrahim memaparkan Program percepatan pembangunan kawasan pesisir, khusus pengembangan lahan telantar sejak dari Gampong Ladang, Kecamatan Susoh, Setia, Tangan-Tangan, Manggeng dan Lembah Sabil yang dimulai tahun 2011. Lahan telantar dan daerah rawa atau resapan air laut di kawasan tersebut akan dikembangkan dalam upaya percepatan pembangunan ekonomi masyarakat daerah pesisir. Kegiatan yang dilakukan mencakup bidang pertanian, termasuk usaha tambak, perkebunan, disamping infrastruktur lainnya.(tz)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar