Kamis, 10 Februari 2011

Abdya Kembali Enam Hari Kerja

Fri, Jan 14th 2011, 13:18

BLANGPIDIE - Pemkab Aceh Barat Daya (Abdya) bakal menerapkan enam hari kerja untuk seluruh PNS sebagaimana pernah berlakusekitar dua tahun lalu. Kebijakan ini dibahas dalam rapat di ruang Staf Ahli Setdakab setempat, Jumat (14/1) siang tadi. Rapat dipimpin Asisten Administrasi, Tanyawi S Sos, diikuti Baperjakat, termasuk para staf ahli. Lima hari kerja sebagaimana diberlakukan selama ini dinilai tidak efektif merupakan pertimbangan untuk kembali ke jadwal lama enam hari kerja.

Dengan lima hari kerja (Senin sampai Jumat), para PNS d semua organisasi pemerintah setempat harus kembali ke kantor setelah makan siang. Tapi banyak para PNS baru kembali menjelang sore atau pada menjelang apel pulang kantor pada sore hari sehingga dinilai tidak efektif “Jadwal lima hari kerja hanya sesuai untuk kota-kota besar, tidak tepat diterapkan seperti di Abdya,” kata salah seorang pejabat setempat. Selain dibahas jam kerja harus tetap 37,5 jam selama enam hari.

“Pembahasan menerapkan enam hari kerja baru tahap awal, kemudian dibuat telaah staf, dan selanjutnya tergantung keputusan pimpinan (Bupati),” kata Tantawi S Sos, Asisten Administrasi usai rapat sekitar pukul 11.30 WIB JUmat tadi ketika ditanyai Serambinews.com. Beberapa PNS yang dihubungi Serambi, setuju kembali enam hari kerja sebagaimana biasanya. Jadwal lima hari kerja, menurut mereka tidak ada pekerjaan di kantor, kecuali beberapa instansi saja, itu sifatnya temporer. Karenanya tidak sedikit PNS tidak disiplin, terutama saat masuk kantor sore hari. (zainun yusuf)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar